Kumpulan Software Gratis

Jumat, 28 Agustus 2009

Membuat Sebuah Link Untuk Dibuka atau Didownload

Ingin rasanya menangis jika ternyata memang ada yang belum tahu cara membuat link ini. Tapi tidak apa-apa, tidak ada kata terlambat untuk belajar dan bertobat, nggak nyambung ya?

Omong-omong buat apa sih link itu?

Setahu saya link itu dibuat untuk menghubungkan kita kepada sesuatu yang jika dibuka akan memberikan reaksi tertentu tergantung isi dan tipe filenya. Jika sebuah link mengarah pada sebuah file .html maka browser akan menerjemahkan isi kode yang ada di dalam file .html, begitu juga yang terjadi pada file .php dan lain-lain. Namun jika link mengarah pada file .exe, .zip, .rar, atau semacamnya maka browser akan mengambil, mengunduh, atau mendownload file tersebut.

Buat para blogger yang sudah punya file hosting alias penyimpanan file di dunia maya dan ingin membagikan file tersebut kepada kawan-kawan lainnya, maka bisa juga dengan membuat link ini. Kodenya memiliki pola yang jelas sehingga mudah dihafal.

nama file

Dengan menambahkan kode target=”_blank”, maka jika link kita diklik maka akan terbuka di tab baru atau window baru tergantung browsernya sih! Sebenarnya masih ada banyak kode tambahan, tetapi sebaiknya Anda belajar sendiri, karena sudah ada dukun sakti, Google yang bisa memberikan apa pun yang Anda minta. Tidak percaya? Coba Anda minta uang! Pasti Anda akan digiring untuk mengisi formulir Google Adsense..

Hha.. Hha.. Hha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut